Wednesday, June 09, 2004

o) Intermezzo: TIPS AGAR BUGAR DI KANTOR

----

Tidak jarang kita merasa lemah dan tidak bersemangat padahal ada begitu banyak pekerjaan kantor yang harus diselesaikan. Berikut kami sajikan tips yang dapat Anda coba untuk menemukan kebugaran jiwa dan tubuh sepanjang hari kerja yang padat.


- Mulailah hari Anda dengan pikiran positif
-----------------------------------------
Awali kehidupan Anda dengan doa dan ucapan syukur bahwa Anda masih diberi kesempatan untuk menjalani hari ini. Bersiaplah untuk memberikan sesuatu yang terbaik untuk Tuhan dan sesama. Setelah itu, ada baiknya Anda setel musik ceria kegemaran Anda. Lalu, go, go, go, siap bekerja.

- Lakukan olahraga ringan
------------------------
Segarkan tubuh Anda dengan melakukan olahraga ringan. Biarkan tubuh Anda bergerak dan berkeringat namun jangan sampai Anda lelah karena kebanyakan berolahraga.

- Jangan lupa sarapan secukupnya
------------------------------
Sarapan akan menghindarkan Anda dari jajan di jam kerja, sehingga membantu Anda menjaga berat tubuh, menguatkan daya pikir dan mempertahankan semangat kerja. Namun demikian, yang penting adalah jenis makanan yang Anda makan haruslah lengkap, terutama protein yang bisa mempertahankan kadar gula darah sepanjang hari. Bila perlu tambahkan susu. Agar Anda berselera, susun menu yang bervariasi.

- Atur kegiatan hari Anda sebaik-baiknya
--------------------------------------
Sebelum Anda bekerja, aturlah rencana kerja Anda hari ini. Susunsebaik-baiknya sesuai dengan skala prioritas pencapaian tugas. Aturlah tugas-tugas Anda sedemikian rupa agar Anda tidak mudah kelelahan di pagi hari. Selain itu belajarlah untuk mendelegasikan tugas Anda.

- Jaga terus kesegaran tubuh Anda
-------------------------------
Jangan terus-menerus duduk diam di belakang meja. Lakukan gerakan-gerakan ringan untuk melancarkan peredaran darah dan aliran oksigen ke seluruh tubuh. Minum air putih segar banyak-banyak untuk menjaga kebugaran tubuh.

- Istirahat itu penting
---------------------
Lakukan relaksasi dan peregangan untuk tubuh Anda, tarik nafas dalam-dalam, pejamkan mata Anda sejenak, di sela-sela pekerjaan Anda. Jangan sia-siakan waktu rehat makan siang, tetapi jangan makan terlalu kenyang sebab hal ini akan membuat Anda mengantuk. Makanlah banyak sayur dan buah segar dan jangan tergoda untuk mengonsumsi makanan ringan kecuali bila Anda benar-benar membutuhkannya.

- Temukan kegembiraan dalam setiap keadaan
----------------------------------------
Jangan jauhkan humor dari pekerjaan Anda. Seberat-beratnya persoalan pasti ada jalan keluarnya. Serius tapi rileks.

- Selesaikan pekerjaan kantor di kantor
-------------------------------------
Tuntaskan pekerjaan kantor di kantor. Ini mendorong Anda untuk bekerja produktif.

- Cukupkan kebutuhan tidur Anda
-----------------------------
Aturlah jam tidur dan bangun Anda dengan teratur. Hal ini akan membantu Anda untuk menjaga kebugaran di esok hari.

- Perbanyak bersyukur
-------------------
Buka hari Anda dengan bersyukur, tutup juga hari Anda dengan ucapan syukur. Jaga terus pikiran positif Anda. Jauhkan kecemasan karena terlalu banyak harapan dan angan-angan. Nikmati apa yang dianugerahkan pada Anda selama ini.


Diedit dari sumber:
==> Agar Bugar di Kantor

========================================================== Back to UjungJariKu

0 Comments:

Post a Comment

<< Home